( Ist)

Melati Erzaldi : Peran Perempuan Dalam Kerukunan Umat Beragama Sangat Penting

21 April 2021 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Dalam kerukunan, perempuan menjadi tokoh sentral dalam keluarga, tokoh yang dapat memberikan perspektif penting, khususnya kepada anak-anak yang akan menjadi generasi penerus.

"Perempuan punya kekuatan, Hidup Perempuan!" ungkap Melati Erzaldi, Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum lama ini.

Diakui Melati Erzaldi bahwa dirinya terkesima dengan FKUB Belitung atas kerukunannya. Terbukti berbagai suku, agama, dan ras bisa berkumpul untuk berdialog, dengan mengangkat tema 'Peran Moderasi Beragama sebagai Perekat Kerukunan Umat Beragama' di Kabupaten Belitung.

FKUB Belitung terbilang cukup aktif, kegiatan kali ini merupakan yang kedua dilakukan. Salah satu prestasinya bahkan cukup membanggakan, yaitu menjadi daerah terbaik dalam membina kerukunan umat beragama di tahun 2018, walau di tahun-tahun berikutnya sedikit menurun karena beberapa isu nasional.

Fokus pada peran perempuan, Melati Erzadi menyuarakan tentang Penguatan Peran Perempuan dalam Kerukunan Umat Beragama.
Dikatakannya, Perempuan harus cerdas, memiliki literasi, menunjukkan pada dunia bahwa perempuan setara dan bisa bermitra dengan laki-laki.

"Jangan melimitkan diri, inilah bentuk apresiasi tinggi bagi diri sendiri sebagai perempuan," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm