Indonesian Racing Gresini Moto3 (Foto: Gresini)
Indonesian Racing Gresini Moto3 (Foto: Gresini) ( kompas.com)

Gresini Racing Ingin Gandeng Indonesia untuk Proyek MotoGP 2022 Mendatang

23 April 2021 22:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Musim yang akan datang Gresini Racing akan balapan di kelas MotoGP sebagai tim independen. Gresini tidak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan, Aprilia Racing.

Untuk itu Gresini Racing ingin menggandeng Indonesia lebih jauh untuk menjadi sponsor, guna berlaga di kelas tertinggi MotoGP pada musim 2022 mendatang.

"Kami mengajak semua pihak dari Indonesia untuk bekerja sama mengarungi kelas MotoGP musim depan," kata Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing dalam konferensi pers online, Kamis (22/4/2021).

Bukan tanpa alasan Gresini Racing mengajak Indonesia untuk terlibat di kelas MotoGP. Karena tim balap ini sebelumnya punya hubungan baik dengan para sponsor dari Indonesia.

Kini di kelas Moto2, Tim Federal Oil Gresini Moto2 disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed dan Bold.

Alasan Merlini memilih Indonesia jadi prioritas kerjasama proyek MotoGP musim depan karena Gresini Racing sudah punya pengalaman bekerjasama dengan sponsor Indonesia.

"Saat 2012, kami ingin mengeksplorasi area MotoGP yang lebih kuat. Kami mulai berkoneksi dengan Indonesia dan punya partner Federal Oil," katanya.

"Mereka mencari marketing brand global di MotoGP. Kami mulai dengan Federal Oil sebagai sponsor, dan kami sudah 10 tahun berpartner dengan Federal Oil," katanya.

"Setelah itu, kami kami mendapatkan Aspira, GS Astra, Deltomed, Bold Riders. Kami benar merasa seperti tim Indonesia yang berpartisipasi," katanya.

"Kami selalu berusaha mengembangkan proyek baru, kami sudah menandatangani kontrak dengan Dorna 2021-2026 dan kami menawarkan sponsor Indonesia untuk ini," katanya.

Selain itu Gresini Racing serius menggandeng Indonesia lebih jauh di kelas MotoGP karena sudah ada proyek yang jalan bersama Indonesian Racing.

Kini Gresini Racing turun di semua kelas kejuraan dunia, baik MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE. Nama Indonesia terpampang di motor balap dengan Indonesian Racing.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gresini Racing Ingin Gandeng Indonesia untuk Proyek MotoGP 2022", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/23/151045815/gresini-racing-ingin-gandeng-indonesia-untuk-proyek-motogp-2022.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm