Ilustrasi Starup
Ilustrasi Starup ( SHUTTERSTOCK )

Untuk Mendirikan Startup, Inilah 5 Hal yang Perlu Kita Ketahui !

25 April 2021 17:33 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini sedang tren bisnis yang berkembang di antara kita sebagai generasi milenial, startup menarik minat kita untuk berkecimpung di dalamnya.

Nah, sebenarnya apa itu startup?

Startup merupakan perusahaan yang belum lama didirikan dan dalam masa pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Indonesia termasuk dalam daftar lima besar negara di dunia dengan jumlah startup terbanyak berdasarkan laman Startup Ranking.

Pada awal tahun 2018, tercatat total startup Indonesia mencapai 1.705 startup, menempatkan Indonesia di urutan keempat di bawah Amerika Serikat (28.794 startup), India (4.713 startup), dan Inggris (2.971).

Fakta menariknya, sebagian besar founder dari startup tersebut berasal dari Generasi Y.

Tertarik untuk memulai startup ?

Berikut ini 5 hal yang perlu kamu simak dan ketahui untuk memulai startup.

  1. Mulai dengan Ide yang Sederhana

Memulai suatu bisnis tentunya merupakan tantangan yang cukup besar.

Kita dapat memulai bisnis bisa dengan ide sederhana dari permasalahan yang kita temui sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm