Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).(KOMPAS.com/Gilang)
Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).(KOMPAS.com/Gilang) ( kompas.com)

Moeldoko Resmikan Pendirian Perkumpulan Kendaraan Listrik Indonesia

25 April 2021 19:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Deklarasi dilakukan oleh Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo, di ajang IIMS Hybrid 2021 di panggung Wuling Motors, Minggu (25/4/2021).

"Saya sebagai pemilik merek produk MAB, saya bersepakat dengan teman-teman yang sekarang aktif di industri mobil listrik. Berkumpul. Beberapa kali kita bertemu untuk memikirkan masa depan perkumpulan industri kendaraan mobil listrik. Kita semuanya sekarang bersatu padu mendirikan sebuah persatuan yang namanya Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia," kata Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Periklindo merupakan inisiasi dari beberapa merek otomotif yang mendukung era baru yaitu kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Posisi Ketua Umum diisi Moeldoko perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors, dan bendahara yaitu Cing Hok dari DFSK.

"Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat," kata Moeldoko.

Moeldoko berharap Periklindo bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh pemerintah.

Sebab melakukan akselerasi terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diperlukan kerja sama berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung dan pemerintah selaku pembuat regulasi.

Periklindo bisa menjembatani berbagai pihak supaya harapan terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia berkembang dengan baik dan memberikan dampak yang maksimal.

“Periklindo terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di Tanah Air," kata Moeldoko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Moeldoko Resmikan Perkumpulan Kendaraan Listrik Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/25/164100515/moeldoko-resmikan-perkumpulan-kendaraan-listrik-indonesia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm