Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat
Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Kapolda Babel Ajak Danrem Pantau Daerah Yang Terapkan PPKM Mikro

26 April 2021 08:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasus Covid-19 yang smakin meningkat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjadi perhatian dan atensi Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.

Bahkan, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat pun berencana menggunakan hari libur kerjanya untuk memantau daerah yang menggelar perpanjangan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

"Sewaktu-waktu kita akan jalan la, Sabtu Minggu kita bersama Danrem nanti  jalan ke daerah daerah yang menerapkan PPKM mikro seperti apa proses pelaksanaanya," ujar Anang, Minggu (25/4/2021).

 

Menurut Anang, di samping Bangka Belitung, ada beberapa  daerah yang masuk kategori PPKM mikro, di antaranya, Sumatera Barat, Jambi, Lampung dan Kalimantan Barat (Kalbar)

"Kalbar ini sebulan lalu, ketika Pak Doni Monardo datang ke sini (Babel), mengatakan bahwa Kalbar yang meninggal baru 30 orang, sekarang menggeliat juga. Kalbar merasa mampu mandiri karena perekonomian di dalamnya cukup bagus, jadi pengetatatnya luar biasa," kata Anang.

"Namun sekarang juga menggeliat, dan kita pun begitu, Jambi juga begitu. Oleh karena itu kita harus mengambil sikap," tegasnya.

Dirinya meminta seluruh Kapolres agar menyampaikan atensi tersebut kepada para bupati dan wali kota bekerja sama menangani pertumbuhan Covid 19 yang terus meningkat.

"Tolong apa yang saya sampaikan tadi diterapkan, mohon pak kapolres sampaikan ke pak bupatinya/wal ikota, ajak kepada dinasnya, ajak unsur terkait pak dandim untuk bekerjasama menangani masalah ini. Awasi langsung di lapangan," imbaunya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Isi Waktu Libur Kapolda Ajak Danrem Pantau Daerah PPKM Mikro

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm