Ilustrasi piala oscar
Ilustrasi piala oscar ( Shutter Stock)

Para Tamu Oscar Terlihat Tidak Pakai Masker. Ternyata Ini Alasannya

26 April 2021 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Saat kita masih di masa pandemi Covid-19, memakai masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dipenuhi.

Hal ini juga diberlakukan di berbagai negara di dunia.

Namun begitu, pada penyelenggaraan Academy Awards ke-93, Minggu (25/4/2021) malam waktu Los Angeles, AS, para tamu tampak tak mengenakan masker wajah.

Lalu, mengapa para tamu Oscar tak pakai masker?

Melansir Variety, para tamu Oscar ternyata sebelumnya diminta untuk tidak menggunakan masker di depan kamera selama siaran langsung acara.

Aturan tersebut diumumkan pada Senin pagi sepekan sebelumnya melalui pertemuan Zoom bersama perwakilan Oscar dan para nominasi, studio dan humas pribadi.

Staf penyelenggara menyampaikan bahwa salah satu lokasi penyelenggaraan, Union Station, diperlakukan sebagai produksi film atau televisi, maka orang-orang di depan kamera tak memerlukan masker.

Namun, ketika tidak berada di depan kamera, mereka tentu diminta memakai masker. Misalnya, ketika jeda iklan.

Selain itu, penyelenggara juga mengungkapkan bahwa kapasitas penonton akan dibatasi hingga 170 orang saja.

Sebelumnya Variety juga pernah melaporkan bahwa tamu akan dirotasi untuk masuk dan keluar dari venue.

Setibanya di Union Station, para nominasi menerima rencana perjalanan yang dipersonalisasi.

Rencana perjalanan tersebut secara detil meengatur kapan mereka harus masuk dan keluar.

Dalam pertemuan Zoom, penyelenggara juga menjelaskan protokol kesehatan yang diterapkan, mulai dari pemeriksaan suhu wajib saat kedatangan dan peserta juga harus melakukan setidaknya tiga tes Covid-19 jelang hari penyelenggaraan.

Pers lokal maupun internasional yang hadir di karpet merah juga dibatasi dan setidaknya berjarak 2 meter dari narasumber.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm