Bupati Bangka, Mulkan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Kelurahan Belinyu
Bupati Bangka, Mulkan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Kelurahan Belinyu ( Diksominfotik Bangka/ Erfan)

Pemkab Bangka Tingkatkan Silahturahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

26 April 2021 15:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Selama bulan puasa Ramadhan 1442 H atau 2021 Masehi, Pemkab Bangka kerap menggelar Safari Ramadhan.

Dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di dalam masyarakat Kabupaten Bangka.

Tahun ini, Pemkab Bangka menggelar Safari Ramdhan dengan mengunjungi beberapa Masjid di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka sambil memberikan bantuan peralatan ibadah sekaligus menyerahkan insentif bagi imam dan marbot.

Bupati Bangka, Mulkan ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Kelurahan Belinyu, Minggu (25/4/2021) mengatakan, melalui Kegiatan Safari Ramadhan ini Pemkab Bangka ingin meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah dalam masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan tali silaturahmi kita, ukhuwah Islamiah kita. Yakni untuk bagaimana pemerintah lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat lebih dekat dengan pemerintah. Karena dengan memperbanyak silaturahim inilah Insya Allah akan dipanjangkan umur dan dilapangkan rizki kita,” jelas Mulkan.

Selain itu Mulkan juga mengatakan bahwa, bersamaan dengan Kegiatan Safari Raadhan ini Pemkab Bangka juga menyampaikan insentif bagi imam dan marbot masjid di kabupate bangka. Hal ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan kesiapan masjid-masjid di Kabupaten Bangka sebagai sarana ibadah umat.

“kita ingin di wilayah kita ada imam dan marbot yang khusus bertugas di masjid. Baik untuk kebersihan dan kesiapan masjid, juga untuk yang melaksanakan tugas lainnya di masjid. Untuk itu kita siapkan insentif bagi imam dan marbot ini,” jelasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm