Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK/DMYTRO ZINKEVYCH )

Tahukah Kamu Jika Berat Badan Bisa Pengaruhi Hasrat Seks Seseorang ?

27 April 2021 07:50 WIB

SonoraBangka.id - Hasrat seksual seseorang ternyata bisa di pengaruhi oleh berat badan.

Lenyapnya dorongan seksual tak semata-mata dipengaruhi daya tarik pasangan, tetapi bisa pula terjadi karena kelebihan berat badan.

Kondisi ini terjadi karena peningkatan berat badan dapat menyebabkan peningkatan globulin hingga mengakibatkan penurunan hormon testosteron.

Globulin merupakan salah satu bagian utama protein dalam darah, yang berguna untuk sirkulasi ion, hormon dan asam lemak.

Nah, menurunnya hormon testosteron berimbas pada hasrat seksual dan libido, yang pada akhirnya dapat memengaruhi dorongan seks.

Selain itu, berdasarkan penelitian, dorongan seks seringkali terkait dengan citra tubuh dan kepercayaan diri.

Pada bagian ini, kelebihan berat badan dapat membuat orang merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya.

Sebaliknya, orang yang bugar dan sehat biasanya menunjukkan rasa percaya diri lebih.

Lebih jauh, berat badan berlebih terkadang dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Sebab, mereka berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung, diabetes, dan kolesterol tinggi, yang bisa memicu disfungsi ereksi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm