Murid-murid TK Bhayangkari Pangkalpinang berkunjung ke rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021).
Murid-murid TK Bhayangkari Pangkalpinang berkunjung ke rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021). ( Ist/ TK Kemala Bhayangkari Pangkalpinang)

Beri Edukasi Sambil Berlibur, Murid TK Bhayangkari Pangkalpinang Kunjungi Rumah Dinas Walikota

27 April 2021 14:58 WIB

SONORABANGKA.IDMurid-murid TK Kemala Bhayangkari Pangkalpinang yang didampingi oleh sejumlah guru datang berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021) pagi.

Dengan mengenakan seragam lengkap berwarna kuning tak lupa mengenakan masker, murid-murid tersebut tampak berlari-lari kegirangan di halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Puluhan murid TK Bhayangkari itu terlihat sibuk silih berganti memberi makanan berupa sayur, wortel, hingga buah-buahan kepad rusa totol yang ada di halaman rumah dinas itu.

Tampak pula beberapa guru pendamping mengenakan seragam batik yang sibuk mengatur murid-murid tersebut agar tetap tertib.

"Sini-sini nak, sebelah sini berikan makannya," kata salah satu guru pendamping.

Murid-murid TK Bhayangkari Pangkalpinang itu memang sengaja diajak berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang untuk mengedukasi anak-anak sambil berlibur.

Kepala TK Bhayangkari Pangkalpinang, Fitri Eliana mengatakan, pihak sekokah memang sengaja membawa anak-anak mengunjungi rumah dinas, untuk memperkenalkan sejarah sejak dini sambil berlibur bersama sebelum akhir semester, Selasa (27/4/2021).

"Kebetulan ini baru pertama kita ajak anak-anak ke sini, jadi memang sengaja kita mau perkenalkan sejarah sama anak-anak sekaligus mereka sambil bermain dan melihat aneka binatang yang ada di rumah dinas yang bisa mereka kenali," ungkap Fitri Eliana seperti dikutip dari Bangkapos.com, Senin (27/4/2021).

"Sekaligus berlibur bersama sebelum libur akhir semester," imbuhnya.

Murid-murid TK Bhayangkari Pangkalpinang berkunjung ke rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyebutkan, ia memang sengaja membuat mini zoo di rumah dinasnya agar dapat dinikmati masyarakat Kota Pangkalpinang secara gratis.

"Inikan untuk menghibur anak-anak kita dan rumah dinas ini bukan untuk saya atau sekelompok orang saja tapi ini rumah kita semua dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat kita," kata Molen, Selasa (27/4/2021) siang ini.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm