Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. (AFP/KAZUHIRO NOGI)
Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. (AFP/KAZUHIRO NOGI) ( kompas.com)

Belum Mau Pensiun Sampai Saat Ini, Ini Alasan Rossi Ingin Tetap Balapan

27 April 2021 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Musim 2021 merupakan musim ke-26 Valentino Rossi balapan. Tahun ini Rossi berumur 42 tahun dan menjadi pebalap paling tua di lintasan.

Walau demikian dia merasa masih bisa bersaing dengan yang muda. Walau dalam beberapa tahun belakangan performanya melandai dan cenderung turun.

Rossi mengatakan, alasan dia belum pensiun sampai saat ini karena dia suka balapan. Rasa yang ditimbulkan saat balapan apalagi kalau menang.

"Alasan saya sangat sederhana dan aneh bahwa beberapa orang tidak memahaminya. Mungkin saya yang berbeda," kata Rossi kepada 'La Gazzetta dello Sport'. mengutip dari Motorsport-Total.com, Selasa (27/4/2021).

"Saya suka perasaannya, adrenalin, ketika saya menang, ketika saya naik podium atau hanya balapan yang bagus. Saya merasa sangat baik selama beberapa hari setelah itu. Saya suka perasaan itu," katanya.

Kendati demikian, Rossi sadar bahwa pada akhirnya, usia juga berperan pada prestasi seseorang terutama pebalap motor yang butuh fisik dan konsentrasi prima.

"Tapi saya mencoba dengan sekuat tenaga untuk menolaknya. Itulah satu-satunya alasan saya masih balapan," katanya.

"Menurut saya, Anda kehilangan lebih banyak ketika Anda berhenti di puncak karir Anda menang. Anda tidak pernah tahu apakah ini benar-benar sudah berakhir," kata Rossi.

Rossi terakhir kali merengkuh juara dunia pada 2009, dan belum pernah menang lagi sejak 2017.

"Ketika saya kembali ke Yamaha pada 2013, semua orang mengira saya telah tamat," katanya.

"Tetapi jika musim 2015 tidak dicuri dari saya, saya akan memenangkan yang lain. Itu akan menjadi gelar dunia kesepuluh saya dan akan menghancurkan karir kemenangan saya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Mau Pensiun, Ini Alasan Rossi Ingin Tetap Balapan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/27/160100515/belum-mau-pensiun-ini-alasan-rossi-ingin-tetap-balapan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm