Satlantas Polres Pangkalpinang atur Jalan menjelang berbuka puasa di Jalan Wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021)
Satlantas Polres Pangkalpinang atur Jalan menjelang berbuka puasa di Jalan Wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021) ( Ist/ Satlantas Polres Pangkalpinang)

Antisipasi Kemacetan, Polres Pangkalpinang Jaga Persimpangan Jelang Buka Puasa

28 April 2021 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Jelang waktu berbuka puasa, Jajaran Polres Pangkalpinang terus gencar melakukan pengaturan lalulintas di Jalan Raya Kota Pangkalpinang.

Pengaturan lalulintas tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan tersebut.

Sebanyak 20 persimpangan yang dijaga oleh Personel Polres Pangkalpinang, diantaranya Simpang Kantor Pos Warkop, Simpang SMP Muhammadiyah, sepanjang Jalan Bukit merapin, Simpang Poker, Simpang Dealova, Simpang Maranata.

Selain itu, Simpang Xinlu L, Sepanjang Jalan Merdeka 12, Sepanjang jalan Depan hotel Sabrina alun-alun, Simpang Karya Agung, Simpang Kampak, Simpang Pasar Pagi, Simpang Pasar Air Itam, Simpang Pasir Putih, Simpang Pasir Padi, Sepanjang Jalan Mentok dan Simpang Graha Puri.

Kepala Satlantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis Munir mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan di jalan dan persimpangan. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan menjelang berbuka puasa.

"Sebanyak ada 20 persimpangan, kalau Satlantas 5 persimpangan di tengah Kota Pangkalpinang, karena cendrung ramai. Hal tersebut kami lakukan mengantisipasi kemacetan, karena menjelang berbuka sangat rentan terjadi kemacetan. Petugas melakukan pengaturan jalan, pada pukul 16.00 sampai dengan 17.00 WIB," tutur AKP Dewi, Rabu (28/4/2021)

Dia menilai, kemacetan biasanya terjadi karena sebagian besar orang ingin berbuka dengan keluarga di rumah.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas di Jalan yang sudah ditentukan.

Sementara itu, kemacetan juga akan terjadi di beberapa ruas Jalan, yang diperkirakan akan menjadi pusat aktivitas masyarakat di bulan puasa, seperti memberi takjil.

"Kami telah melakukan pengamanan dan pengatuan untuk antisipasi meredam kemacetan tersebut. Selain menambah personel dan menempatkannya petugas pada dititik-titik kemacetan tersebut," katanya

Pihaknya juga mengimbau, kepada masyarakat agar mematuhi peraturan Kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, seta tetap gunakan hand sanitizer.

"Selain menaati peraturan lalulintas, kita juga mengimbau harus menerapkan protokol kesehatan covid-19. Dalam operasi Keselamatan Menumbing 2021, kami juga mensosialisasikan hal tersebut selain dilarang mudik, " ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang Buka Puasa, 20 Persimpangan Dijaga Personel Polres Pangkalpinang, Antisipasi Kemacetan

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm