Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR)
Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez, Quartararo Berhasil Tercepat, Rossi Tercecer

1 Mei 2021 20:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Fabio Quartararo berhasil raih pole position pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pebalap asal Perancis itu meraih catatan waktu 1 menit 36,755 detik.

Pada awal kualifikasi, Marc Marquez dan Pol Espargaro jadi yang tercepat. Kemudian Brad Binder menyusul dan menepati urutan pertama.

Marquez yang berada di tempat kedua segera disusul Morbidelli, pebalap Italia itu menyusul di sektor terakhir sirkuit.

Sesi kualifikasi pertama secara berturut-turut akhirnya ditempati Morbidelli, Binder, Espargaro, dan Marquez.

Pada kualifikasi sesi kedua, Quartararo jadi favorit. Namun Morbidelli masih bisa menyusul raihan waktu berkat satu set ban lunak. Sementara Ducati juga cukup cepat di belakang.

Quartararo pun memimpin pada sisa 5 menit kualifikasi, diikuti Morbidelli, Nakagami, Miller, Vinales dan Espargaro.

Hingga kualifikasi sesi kedua berakhir, Quartararo berhasil memimpin barisan. Disusul Morbidelli, Miller, Bagnaia, dan Nakagami.

Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2021:

1. Fabio Quartararo

2. Franco Morbidelli

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm