Jack Miller (TWITTER/@JACKMILLERAUS)
Jack Miller (TWITTER/@JACKMILLERAUS) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Spanyol 2021, Jack Miller Berhasil Bawa Ducati Kalahkan Yamaha

2 Mei 2021 21:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati, Jack Miller, menjadi yang tercepat pada GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Kemenangan Miller ini seakan menjadi ajang balas dendam Ducati kepada Yamaha, yang berjaya di tiga seri sebelumnya.

Posisi kedua atau di belakang Miller ada rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli berhasil mengunci podium ketiga.

Pemegang pole positions Fabio Quartararo, harus menerima hasil kurang apik pada balapan kali ini.

Rider Yamaha tersebut sempat memimpin hampir di setengah jalannya balapan, tapi posisinya terus melorot hingga hanya finish di posisi 13.

Quartararo pun harus gagal mencetak kemenangan hattrick pada musim ini, setelah pada dua seri sebelumnya mampu menang.

Jalannya Balapan

Pada putaran awal, Fabio Quartararo yang memulai laga dari posisi terdepan langsung mendapat perlawanan intens Jack Miller, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia.

Sedangkan Brad Binder yang tengah mempertahankan posisinya di urutan ke-11 terjatuh dalam tikungan kedua. Ia lantas tidak dapat melanjutkan laga.

Drama crash lalu dilanjuti oleh Alex Rins saat memasuki putaran ke-3. Adapun di partai atas, pebalap Yamaha yaitu Quartararo dan Morbidelli berusaha payah mengejar Miller yang memimpin balap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm