Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.(TWITTER.com/PeccoBagnaia)
Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.(TWITTER.com/PeccoBagnaia) ( kompas.com)

Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Berhasil Salip Quartararo, Rossi Ketiga Terbawah

2 Mei 2021 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Papan klasemen ajang MotoGP 2021 berubah cukup signifikan setelah seri keempat yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Masalahnya, Fabio Quartararo yang terus stabil berada di puncak sejak seri perdana harus rela tersusul oleh Francesco Bagnaia dengan selisih dua poin.

Hal tersebut terjadi setelah Quartararo tidak berhasil mempertahankan posisi di partai depan hingga akhir laga karena masalah cengkraman dan ban.

Padahal, kala itu ia mampu bersaing sengit dengan Jack Miller dalam merebutkan posisi puncak. Namun, pada akhirnya Quartararo hanya bisa finish di posisi ke-13 dan menambah 3 poin saja.

Adapun Miller yang menjadi pebalap tercepat di Spanyol tahun ini bisa mengumpulkan poin penuh atau 25 poin sehingga posisinya berada di urutan ke-6 (39 poin) dari ke-12.

Sementara Bagnaia yang berhasil mengunci posisi kedua dalam laga serupa menambah perolehan poin di klasemen sementara sebanyak 20 poin. Sehingga, pebalap Ducati ini telah mengumpulkan 66 poin.

Selanjutnya, hingga peringkat lima besar tidak banyak berubah. Secara berurutan, masih ditempati Maverick Vinales, Joan Mir, dan Johann Zarco.

Marc Marquez dengan usahanya di dua seri, kini berhasil berada di posisi ke-15 klasemen dengan perolehan 16 poin. Sedangk posisi Valentino Rossi, masih tampak lesu.

Pebalap senior tersebut berada di posisi tiga terbawah dengan perolehan 4 poin saja.

Berikut klasemen pebalap usai MotoGP Spanyol:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm