Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional

4 Mei 2021 06:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri zoom meeting bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Acara ini mengusung tema "Integrasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Menjawab Pendidikan abad 21 pada New Normal”.

Dalam sambutannya, Walikota yang akrab disapa Molen ini mengatakan Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung merupakan barometer segala hal termasuk pendidikan.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota akan berupaya meningkatkan kesejahteraan, kualitas sumber daya manusia ditengah maraknya pandemi Covid-19.

"Kami akan berupaya agar siswa menjadi pintar dan bisa bersaing untuk kedepannya, dan tentunya hal ini harus didukung oleh kemampuan tenaga pendidik yang berkualitas, " kata Molen di Rumah Dinas WaliKota Pangkalpinang, Senin (3/5/21).

Ia menambahkan, dalam hal memajukan dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang ini kesejahteraan tenaga pendidik menjadi skala prioritas utama Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan pendidikan Kota Pangkalpinang yang lebih baik.

"Selama ini pemkot pangkalpinang sudah memberikan peluang seluas-luasnya kepada guru untuk meningkatkan kemampuan kualitas mengajar melalui diklat di lembaga universitas yang bekerjasama dengan pemkot pangkalpinang, dan dengan tenaga pendidik yang berkualitas tentunya juga akan mensejahterakan tenaga pendidik di Kota Pangkalpinang ini, " pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm