Gratia Elena yang baru saja merilis singel S.T.A.R yang diaransemen ulang ke bahasa Inggris.
Gratia Elena yang baru saja merilis singel S.T.A.R yang diaransemen ulang ke bahasa Inggris. ( TRIBUNNEWS.com/bayu indra permana)

Gratia Elena Rilis Singel S.T.A.R Versi Bahasa Inggris

4 Mei 2021 15:31 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah meluncurkan single perdana bertajuk S.T.A.R pada November 2020 lalu, Gratia Elena kembali meluncurkan single terbaru yang sengaja ia kemas ulang alias repackage dari lagu berjudul S.T.A.R

Jika sebelumnya lagu S.T.A.R dinyanyikan dalam lirik berbahasa Indonesia, maka pada single repackage kali ini Gratia mencoba mengubah liriknya ke dalam Bahasa Inggris.

"S.T.A.R versi Bahasa Inggris mengusung genre jazz dengan balutan aransemen yang jauh lebih kompleks dari versi sebelumnya, memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia," ujar Gratia Elena kepada awak media, Minggu (2/5/2021).

Single repakage ini sudah dapat didengarkan sejak 2 April 2021 lalu.

Berbekal passion bermusik serta menulis sejak kecil, Gratia ingin membawa para penikmat musik menjelajahi setiap perjalanan hidupnya.

Singel tersebut sengaja dituangkan secara jujur dalam bentuk puisi bermelodi. Sudah ada puluhan naskah puisi hasil goresan penanya, tak terkecuali puisi perihal perjalanan cinta.

"S.T.A.R, sebuah musikalisasi puisi bergenre pop-ballad, bercerita tentang pertemuan tak terduga sang penyanyi dengan seorang pria, sampai akhirnya membuahkan rasa kagum dalam hati," ujarnya.

Lewat single debutnya itu, Gratia coba menyimbolisasikan sosok pencuri hati, dimana sosok tersebut begitu berarti layaknya satu bintang yang berhasil menjadi pilihannya di antara ribuan bintang lain di angkasa.

Didukung dengan instrumen yang lebih kaya seperti gitar, drum serta saxophone, membuat lagu bernuansa romantis ini tetap cocok didengarkan saat sedang bersantai di café atau saat sedang berada dalam kemacetan kota yang panjang diiringi dengan segala hiruk pikuknya.

Selain meluncurkan single berbahasa Inggris, Gratia juga merilis project kolaborasi yang dapat disaksikan pada akun YouTube pribadinya.

Ia juga menyalurkan hobi menulisnya melalui sebuah novel bersekuel yang berjudul “Replaces Autumn” dan “Pluvieuse Melodia” yang bercerita tentang kehidupan pribadi sampai perjalanan karier bermusik seorang Gratia Elena.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gratia Elena Rilis Singel S.T.A.R Versi Bahasa Inggris, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/05/02/gratia-elena-rilis-singel-star-versi-bahasa-inggris.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm