Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika (Dok. MGPA)
Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika (Dok. MGPA) ( kompas.com)

Sirkuit Mandalika Optimistis Bisa Gelar WorldSBK November 2021

4 Mei 2021 17:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Tahapan pembangunan konstruksi Sirkuit Mandalika, Lombok, disebut sudah mencapai 70 persen. Pihak Mandalika Grand Pdix Associstion (MGPA) optimistis bisa gelar World Superbike (WorldSBK), akhir 2021.

Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Kurniawan Harinto mengatakan, semua masih sesuai dengan jadwal.

"Homologasi sirkuit Mandalika tinggal menghitung hari dan tidak ada alasan bagi tim di lapangan untuk menyurutkan semangat dalam mewujudkan sirkuit Grade A di Indonesia," ujar Happy, saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/5/2021).

Happy menambahkan, pihaknya optimistis bisa menggelar WorldSBK pada November 2021. Jadwalnya juga belum berubah dari pihak WorldSBK.

"Dengan keuletan dan ketelitian yang tinggi, progres kumulatif pekerjaan sirkuit Mandalika sudah mencapai 70 persen, dengan pekerjaan service road yang teraspal sepanjang 4,230 meter dari total 8,120 meter dan pengaspalan lapis pertama AC-Base di main track yang telah mencapai 4,3 km dari total 4,3 km," kata Happy.

Mandalika International Street Circuit memiliki cukup banyak trek lurus. Namun, tikungan yang diberikan juga cukup menantang.

Total tikungannya sendiri mencapai 17 tikungan dengan 11 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Tapi, belum diketahui tingkat elevasinya seperti apa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sirkuit Mandalika Optimistis Gelar WorldSBK November 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/04/072200215/sirkuit-mandalika-optimistis-gelar-worldsbk-november-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm