Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi ( Ist / Bid Humas Polda Babel)

Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Polda Babel Turunkan 606 Personil

5 Mei 2021 11:54 WIB

SonoraBangka.id.- Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Rabu (05/5/21). Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolda Kep. Bangka Belitung.

"Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung tanggal 06 Mei sampai dengan 17 Mei 2021."kata Kabid Humas Kombes Pol Drs. A. Maladi melalui siaran pers.

Dalam operasi ini dikatakan Kombes Pol Maladi pihaknya menurunkan sebanyak 606 personil yang terdiri dari 123 Personil Polda dan 483 Personil Polres Jajaran. Selain itu, dalam operasi ini juga melibatkan 796 personil dari instansi terkait.

"Jadi ada 1.402 personil gabungan yang akan diturunkan dalam Operasi Ketupat Menumbing tahun 2021."terang Kabid Humas.

Kabid Humas juga menjelaskan, Polda Babel dan jajaran akan membentuk pos-pos pengamanan disemua titik baik diarea didalam kota maupun diarea perbatasan.

"Kurang lebih ada 30 titik Pos pengamanan yang akan didirikan. Pos-pos ini tentunya akan dimaksimalkan untuk pengamanan dan pemantauan serta kita juga akan dirikan dipelabuhan-pelabuhan kecil."jelas Kombes Pol Maladi.

Pos-pos pengamanan yang didirikan ini salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang masih melaksanakan mudik khususnya melalui pelabuhan-pelabuhan tikus. Hal tersebut mengingat Provinsi Kep. Bangka Belitung merupakan Kepulauan sehingga banyak masyarakat yang akan melalui jalur-jalur tersebut untuk melaksanakan mudik.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm