Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez (Dok. @hrc_motogp)
Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez (Dok. @hrc_motogp) ( kompas.com)

Kurang Kompetitif, Marquez Beberkan Kekurangan Honda RC213V 2021

6 Mei 2021 20:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Marc Marquez beserta pebalap Honda lainnya belum terlihat kompetitif pada MotoGP 2021 ini. Ternyata, memang ada masalah dengan motor balap RC213V.

Tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk mengetahui kekurangan pada motornya. Hal itu diketahuinya saat berada di belakang pebalap lain, seperti Pol Espargaro, Stefan Bradl, dan Johann Zarco.

"Saya berkesempatan untuk mengikuti Stefan, Pol, dan Johann selama beberapa lap, dan bagian yang kami paling kehilangan adalah di mid-exit corner," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (6/5/2021).

Marquez mengatakan, di sektor tersebut adalah dia biasanya bisa melaju kencang dan konsisten. Sektor tersebut yang sekarang ini perlu untuk dicari tahu penyebabnya.

Pada saat sesi tes di Sirkuit Jerez setelah MotoGP Spanyol, Honda juga terlihat eksperimen dengan berbagai macam fairing untuk meningkatkan aerodinamika motor.

Sayangnya, Marquez tak sanggup untuk menjalankan sesi tes karena kondisi fisiknya yang tidak prima. Karena, dirinya sempat mengalami kecelakaan parah pada saat sesi latihan bebas FP3.

Marquez mengaku lebih memilih meninggalkan sesi tes dan mempersiapkan fisiknya untuk bersaing lebih baik di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kurang Kompetitif, Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/06/172100415/kurang-kompetitif-marquez-beberkan-kelemahan-honda-rc213v-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm