Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Meskipun Anggaran Minim, Walikota Pangkalpinang Tetap Optimis Untuk Bangun Kota

8 Mei 2021 14:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Akli (Molen) mengatakan, sejauh ini Pemkot Pangkalpinang sudah melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk segera membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Menurutnya, saat ini tinggal bagaimana menyiasati Covid-19 yang masih melanda ini agar tidak menghambat pertumbuhan ekonomi terutama investasi di Kota Pangkalpinang.

Ia mengakui, saat ini Pemkot Pangkalpinang memang mengalami keterbatasan anggaran. Meskipun begitu, bukan berarti menyerah, dirinya akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

 

"Mudah-mudahan perencanaan kita tetap sesuai dengan rencana awal. Anggaran kita memang sangat minim tapi kita tidak akan menyerah dengan kondisi ini, kita tetap optimis bangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi kedepannya lebih baik," sebut Molen dikutip dari Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

Anggaran yang saat ini tersedia, ditegaskan Molen akan diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi hingga kepentingan pelayanan masyarakat.

"Seperti perputaran ekonomi untuk kepentingan masyarakat tetap kita utamakan, namun tetap beriringan dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Molen menegaskan, semuanya harus berjalan secara bersama, ekonomi bangkit tapi masyarakat sehat dan terhindar dari covid-19.

"Harus berjalan seimbang, berdasarkan arahan Presiden semuanya harus bersinergi tidak bisa hanya satu daerah saja. Dan percuma saja kita memblock satu titik kalau tidak ada kesadaran dari masyarakatnya, oleh sebab itu kedisiplinan masyarakat itu jauh lebih penting," tegasnya.

Bahkan kata Molen, pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang hingga saat ini sudah cukup baik.

"Kalau sampai saat ini sudah bagus pertumbuhan ekonomi kita, mulai naik terus target kita nanti di bulan Juli sesuai arahan pak Presiden terus naik. Mudah-mudahan di Pangkalpinang bisa berjalan normal kembali dan kita terus bergerak naik menggeliat kembali,"  jelasnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Molen Tetap Optimistis Bangun Kota Pangkalpinang Meski Anggaran Minim

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm