Jajaran Polres Pangkalpinang dan Bhayangkari Cabang Polres Pangkalpinang, meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan, di wilayah hukumnya, Senin (10/5/2021).
Jajaran Polres Pangkalpinang dan Bhayangkari Cabang Polres Pangkalpinang, meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan, di wilayah hukumnya, Senin (10/5/2021). ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Ingatkan Penerapan Prokes, Kapolres Pangkalpinang Keliling Pos Pelayanan dan Pengamanan

11 Mei 2021 09:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Pangkalpinang beserta Bhayangkari Cabang Polres Pangkalpinang berkeliling untuk meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 M, di wilayah hukumnya, Senin (10/5/2021).

Ada lima pos pengamanan yang dikunjungi oleh Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah bersama Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan beserta Bhayangkari Polres Pangkalpinang.

Kelima pos tersebut yaitu, Pos Pelayanan di Bandara Depati Amir, Pos Pelayanan di Pelabuhan Pangkalbalam, Pos Pengamanan di Jalan Selindung Depan Bes Cinema, Pos Pengamanan di Jalan Muntok Kelurahan Keramat dan Pos Pengamanan di depan Ramayana Pangkalpinang.

AKBP Tris mengungkapkan, kunjungannya bersama jajaran dan Bhayangkari Polres Pangkalpinang untuk mengecek kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, guna memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami sengaja ngecek baik administrasi, kelengkapan sarana prasarana, termasuk di beberapa pelayanan pelabuhan dan bandara," tutur Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Senin (10/5/2021).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melaksanakan pengecekan ruang isolasi, kalau memang diperlukan, karena ini merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk menjaga mengamankan kegiatan operasi ketupat Menumbing 2021.

Selain melakukan pengecekan, AKBP Tris menyebut, pihaknya bersama Ibu Bhayangkari juga memberikan sedikit bantuan berupa snack dan kopi untuk petugas yang jaga di pos.

Dengan harapan, kegiatan pelayanan dan pengamanan polisi di Pospam dapat berjalan selama 24 jam. "Jadi mereka siap untuk melek malam-malam dengan bantuan yang kita berikan, Itu harapannya," ucapnya.

Terkait situasi dan kondisi menjelang H-3 lebaran, menurutnya, berdasarkan hasil pantauan sementara masih cukup relatif aman dan kondusif.

Namun yang diantisipasi saat ini, kata Kapolres ialah keramaian di pusat perbelanjaan dan pusat perekonomian lainnya.

"Ini yang sedang menjadi atensi kami, karena keberhasilan operasi ketupat saat ini bukan hanya menurunkan trend kriminalitas dan lakalantas, tapi juga di sana ada keberhasilan untuk menekankan dampak covid-19," ungkapnya.

Oleh karena itu, keramaian ini, salah satu lokasi yang rawan terjadinya penyebaran covid-19, sehingga itu juga menjadi perhatian bersama.

Tris mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebab berdasarkan data yang ada, tambangnya, jumlah kasus positif covid-19, selama dua hari terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Kita berhasil atau tidaknya mencegah penyebaran itu, penting dari kita semua, termasuk warga untuk menjaga protokol kesehatan."

"Jadi tolong, pemerintah daerah sudah memberikan keleluasaan, dalam kegiatan perekonomi protokol kesehatan ini tetap betul-betul dijaga, Karena ini untuk kepentingan kita bersama, bukan untuk kepentingan petugas saja," imbuh Kapolres Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kapolres Pangkalpinang Keliling Pos Pelayanan dan Pengamanan Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm