Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat, Sabtu (8/5/2021).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat, Sabtu (8/5/2021). ( Diskominfotik Bangka/ Dede Sukmana)

Jelang Lebaran, Pemkab Bangka Salurkan Cadangan Beras ke Warga Karya Makmur

11 Mei 2021 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Bantuan tersebut kali ini dibagikan kepada masyarakat Desa Karya Makmur yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, di Masjid Darussalam Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Sabtu (08/05/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan menuturkan bahwa masyarakat harus mengedepankan asas berbagi terhadap sesama, khususnya dari yang mampu kepada yang dianggap butuh uluran tangan.

"Sedekah tidak akan membuat kita bangkrut, ketika kita membantu maka rezeki kita akan dilipatgandakan," katanya. Terimakasih kepada Kades, Camat, para pengurus Masjid dan panitia yang telah memupuk kepedulian sesama di antara kita," imbuh Mulkan.

Ditambahkannya, selain dalam menghadapi Idul Fitri, beras cadangan Pemkab Bangka juga dinilai juga sekaligus meringankan kebutuhan pangan warga di tengah pandemi Covid-19.

"Cadangan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat kita yang sangat membutuhkan, terutama di era pandemi Covid-19 ini apalagi menyambung bulan Ramadhan," tutur Mulkan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada Dinas terkait dapat mengatur secara sistematis pengelolaan beras yang dapat menunjang kebutuhan pangan di Daerah.

"Pemkab Bangka harus dapat mengatur bantuan kepada masyarakat kita, apalagi kondisi kita di Bangka Belitung ini tidak menentu. Bantuan kepada masyarakat ini sampai saat ini masih berjalan, bantuan Pemkab ini bersifat continue," tegas Mulkan.

Diharapkannya masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari tingkatkan kesadaran kita dalam mengikuti protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm