Suasana arus mudik di Pelabuhan Pangkalbalam masih sepi, Senin (17/05/2021)
Suasana arus mudik di Pelabuhan Pangkalbalam masih sepi, Senin (17/05/2021) ( Dok. Bangkapos.com)

KSOP Pangkalbalam Belum Bisa Pastikan Aktivitas Keluar Masuk Penumpang

18 Mei 2021 11:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Hingga kemarin, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam masih belum bisa memastikan kapan aktivitas keluar masuk penumpang akan kembali normal.

Sebab, kemarin pihaknya masih belum menerima surat pemberitahuan permohonan keberangkatan dari penyedia jasa kapal, baik itu dari kapal Roro maupun kapal cepat Express Bahari.

Petugas keselamatan berlayar KSOP Pangkalbalam, Agus menyebut, sampai ini pihaknya masih menunggu informasi dari pihak swasta pengelola kapal.

 

"Kita belum dapet masih menunggu informasi kan kita kapal swasta,  patokan mereka kan muatan,  kalau muatan mereka sudah ada muatan baru mereka ajukan keberangkatan," kata Agus

Menurut Agus, sistem keberangkatan di pelabuhan dan bandara berbeda. Dimana,  sistem keberangkatan di Bandara terjadwal. Sementara, pelabuhan tidak. 

"Sistemnya beda kalau bandara terjadwal,  kalau pelabuhan tidak. Dan berhubung kapal kapal swasta ini tidak mau rugi kan kalau kapal kosong,  jadi kalau sudah ada muatan baru ajukan, jadi sampai saat ini belum ada informasi soal keberangkatan itu," bebernya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul KSOP Pangkalbalam Belum Terima Surat Pemberitahuan Keberangkatan Kapal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm