Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden RI melalui video conference, Senin (17/5/2021).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden RI melalui video conference, Senin (17/5/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Ikuti Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia

18 Mei 2021 13:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengikuti acara pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021 melalui video conference, di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (17/5/2021).

Molen mengungkapkan, acara pengarahan Presiden RI tersebut membahas tentang kondisi terkini Covid-19 pasca lebaran dan penanganannya serta kondisi pertumbuhan ekonomi.

"Alhamdulillah hari ini, jadi kita sekali lagi mendapat pengarahan dari Pak Presiden Jokowi terkait pasca lebaran, dalam perkembangan pertumbuhan ekonomi kita dan perkembangan lonjakan Covid-19," kata Molen.

"Secara nasional, sudah disampaikan tadi, Alhamdulillah tidak terlalu banyak lonjakan dan permasalahan yang timbul, tetapi sekali lagi Pak Presiden berpesan pada kami, para Forkopimda, agar tetap waspada jaga daerahnya masing- masing, kami jaga Pangkalpinang" lanjut Molen.

Ia pun merasa bersyukur karena selama masa lebaran tidak ada lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan di Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah juga informasi dari dr Hakim tadi, tanggal 14 yang terkonfirmasi positif sekitar 15 orang, tanggal 15 ada 12 orang, tanggal 16 ada 18 orang yang positif. Artinya tidak terlalu mengalami lonjakan, soalnya yang sembuh tadi kalau tidak salah sekitar 58 orang," tutur Molen.

Menurut Molen, hal itu menunjukan bahwa Kota Pangkalpinang masih dalam kondisi yang baik dan tidak terlalu bahaya.

Selain itu, Molen juga menyatakan siap bekerja keras dan bersinergi dengan stakeholder terkait agar kesehatan bisa pulih dan ekonomi bangkit di Pangkalpinang, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm