Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon.
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon. ( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah)

Terus Lakukan Pemantauan, Disperindag Sebut Kebutuhan Pokok di Pangkalpinang Masih Mencukupi

19 Mei 2021 13:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Berbagai bahan kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang selama pasca lebaran terpantau masih tercukupi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, Rabu (19/5/2021).

Ia menyebut, pihaknya tetap melakukan pemantauan, untuk menjamin ketersediaan pangan di masyarakat.

"Pemantauan terhadap berbagai kebutuhan bahan pokok terus kita lakukan dengan tim ada dari Provinsi juga untuk mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga pascalebaran. Sehingga ketersediaan berbagai kebutuhan pangan masyarakat, harus tetap terjaga," tutur Donal dilansir dari Bangkapos.com, Rabu (19/5/2021).

 

Dona mengungkapkan, bila nanti kekhawatiran terhadap kelangkaan kebutuhan pokok dan melonjaknya harga pasar terjadi, pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

"Namun, hingga saat ini berbagai kebutuhan pokok terpantau masih dalam kondisi normal dan juga mencukupi untuk kebutuhan masyarakat kita," bebernya.

Menurutnya, semua kebutuhan pokok seperti beras, gula, gandum, minyak, dan lainnya masih akan tercukupi hingga beberapa bulan kedepan.

"Kan yang dibatasi itu adalah penumpang untuk mudik, kalau bahan pokok kita masih tetap jalan, masih masuk ke kita. Dan masyarakat tidak perlu khawatir semuanya aman stok cukup harga juga masih terkendali," jelasnya.

Donal mengimbau, masyarakat agar tak melakukan penyetokan bahan pokok yang berlebihan sehingga tidak menyebabkan kelangkaan barang tersebut.

"Initinya masyarakat tidak perlu khawatir, sampai sekarang kita juga terus pantau bahan pokok mulai dari stok hingga harganya, semuanya masih normal jadi tidak perlu stok barang,".

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kebutuhan Pokok di Pangkalpinang Tercukupi, Disperindag Terus Lakukan Pemantauan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm