Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar kegiatan Review APBDes Tahun Anggaran 2021 triwulan pertama di Kecamatan Bakam, Selasa (18/5/2021).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar kegiatan Review APBDes Tahun Anggaran 2021 triwulan pertama di Kecamatan Bakam, Selasa (18/5/2021). ( Diskominfotik Bangka)

Gelar Review APBDes, Bupati Bangka Ajak Kades Gali Potensi Asli Daerah

19 Mei 2021 15:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar kegiatan Review APBDes Tahun Anggaran 2021 triwulan pertama di Kecamatan Bakam, Selasa (18/5/2021).

Bupati Bangka, Mulkan yang hadir dalam kegiatan tersebut pun mengajak seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka untuk menggali potensi asli daerah.

"Kita ketahui bersama bahwa anggaran APBDes tiap desanya cukup lumayan besar. Tetapi kita jangan terlalu bergantung dengan dana tersebut melainkan galilah potensi yang ada di desa masing masing," tutur Mulkan.

Ia mengatakan, pemerintah desa juga harus menggunakan anggaran dengan sebaik baik mungkin.

Sehingga dapat melaksanakan segala kegiatan yang telah direncanakan dan menyisakan silpa yang tidak besar.

"Silpa itu merupakan sisa dari pelaksanaan kegiatan. Apabila silpa yang dihasilkan dari kegagalan melaksanakan kegiatan maka itu merupakan hal yang tidak baik dalam mengelola kegiatan desa," tuturnya.

Selain menekankan di sektor potensi desa, Mulkan juga mengahrapkan kepala desa untuk segera menyelesaikan tapal batas desa yang masih belum terselesaikan.

Hal ini perlu dilakukan, agar kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan batas desa.

"Tapal batas desa harus segera diselesaikan. Jadi tinggalkanlah kenang kenang kepemimpinan kepala desanya dengan baik seperti meneyelesaikan tapal desa yang selama ini belum kelar," tutup Mulkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm