Ridho Slank
Ridho Slank ( TRIBUNNEWS.com/Vincentius Mario)

Ridho Hafiedz Ceritakan Awal Gabung hingga 24 Tahun Bersama Slank

20 Mei 2021 13:42 WIB

SonoraBangka.ID - Perjalanan Slank menjadi salah satu band papan atas Tanah Air juga didukung dengan kehadiran sang gitaris, Muhammad Ridwan Hafiedz alias Ridho.

Ridho Hafiedz diketahui bergabung bersama Slank pada tahun 1997. Saat berbincang bersama Ari Lasso, Ridho mengungkap cerita saat resmi menjadi bagian dari Slank hingga 24 tahun berkarya bersama Bimbim cs.

Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com dari kanal YouTube ARI LASSO TV.

Resmi bergabung

Ridho Hafiedz resmi bergabung dengan Slank pada 1997, tepatnya seusai video musik "Balikin" digarap.

Peresmian Ridho menjadi bagian dari Slank terjadi di Hard Rock Cafe Sarinah, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ridho bergabung setelah diajak jamming oleh Bimbim Slank. Kemudian, Ridho diajak ikut manggung walaupun belum resmi ditasbihkan sebagai bagian dari Slank Namun, dari kesempatan itu, Ridho mulai kerasan dan menganggap Slank sebagai rumah keduanya.

Anak baik-baik

Bergabung dengan Slank, Ridho diketahui sama sekali tidak memakai narkoba seperti personel lain pada masanya.

Namun, Ridho mengakui, ia hanya sebatas minum minuman beralkohol. Oleh karenanya, media saat itu memberikan julukan Ridho sebagai "Anak baik-baik" di Slank.

Alasan bertahan

Suami Ony Serojawati ini punya dua alasan yang membuatnya betah sebagai gitaris Slank. Pertama, Ridho menyebut, lagu-lagu Slank punya kekuatannya sendiri.

"Pertama, lagunya Slank. Di Slank, gue bukan cuma main doang, tapi amati liriknya," ucap Ridho.

Kedua, Ridho menyebut, kreativitasnya semakin diasah dari hari ke hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridho Hafiedz Ceritakan Awal Gabung hingga 24 Tahun Bersama Slank", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/20/103328466/ridho-hafiedz-ceritakan-awal-gabung-hingga-24-tahun-bersama-slank?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm