Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Koba, Kamis (20/5/2021)
Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Koba, Kamis (20/5/2021) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Bupati Bangka Tengah Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Koba

21 Mei 2021 10:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Koba di Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kamis (20/05/2021).

Dalam sambutannya, Algarfry berharap kegiatan MTQ ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas generasi penerus untuk lebih mencintai Al-Qur'an.

Selain itu, dia juga mengimbau agar setiap desa yang ada di Kecamatan Koba berpartisipasi mengikuti MTQ tersebut.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial tapi harus dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita. Saya berharap kepada setiap Kepala Desa dan Lurah untuk turut serta dalam MTQ ini," tegas Algafry.

Ia mengungkapkan, Pemkab Bangka Tengah terus berkomitmen akan memberi perhatian lebih kepada generasi yang dianggap berkompeten di bidang  Qur'an.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul sebagai generasi penerus untuk membangun Kabupaten Bateng.

"InsyaAllah kita akan berusaha mencari anggaran untuk mendukung guru-guru kita di Bateng dengan tujuan agar bisa terus mendidik dan membentuk karakter anak sejak dini, terlebih untuk mencintai Al-Qur'an,” ungkap Algafry.

Acara yang bertajuk "Dengan Semangat Musabaqoh Tilawatil Qur'an Mari Kita Tingkatkan Kualitas Insan Generasi Qur'ani Demi Menuju Kabupaten Bangka Tengah Semakin Unggul" tersebut  dihadiri DPRD Bateng, Camat Koba, perwakilan Polres Bateng, Ketua KUA Bateng, Danramil Koba, Kesra Setdakab  Bangka Tengah, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Koba, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Penyak.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm