Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi ( Ist)

Kapolda Babel Lakukan Penurunan Rumpon Di Perairan Pulau Ketawai

27 Mei 2021 08:43 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs. Umardani dan Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung hari ini Kamis,(27/05/21) akan melakukan penurunan rumpon di Perairan Pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah.Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi melalui siaran pers.

"Ya, Bapak Kapolda dan Wakapolda serta seluruh PJU akan melakukan penurunan rumpon di Pulau Ketawai." Katanya.

Kombes Pol Maladi mengatakan keberangkatan dari Dermaga Polair menuju Perairan Pulau Ketawai menggunakan Kapal dari Direktorat Polair Polda Kep. Babel dan Kapal BKO Mabes Polri dan melibatkan sejumlah Kapal dari Nelayan dan Bumdes Kabupaten Bangka Tengah.

Dijelaskan juga oleh Kabid Humas, Rumpon ini adalah salah satu jenis alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di laut baik laut dangkal maupun laut dalam. Pemasangan tersebut dimaksudkan untuk menarik gerombolan ikan agar berkumpul disekitar rumpon sehingga ikan mudah untuk ditangkap.

Selain itu, penurunan rumpon ini juga guna untuk melestarikan ekosistem bawah laut di Provinsi Kep. Bangka Belitung khususnya di Pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah.

Rumpon ini sendiri dibuat oleh Direktorat Polair Polda Kep. Bangka Belitung menggunakan Knalpot Brong hasil dari Operasi Penertiban Knalpot oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kep. Babel beberapa bulan terakhir.

Ribuan knalpot hasil operasi ini disulap oleh Direktorat Polair Polda Kep. Bangka Belitung menjadi rumpon berbagai bentuk seperti Kapal dan Helikopter.

"Sesuai petunjuk Bapak Kapolda, ini bisa dimanfaatkan dan akhirnya dijadikanlah rumpon."kata Kabid Humas.

"Intinya kita dari Kepolisian juga peduli dalam melestarikan ekosistem laut di Bangka Belitung."tambahnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm