Penyanyi Andien Aisyah saat preskon lagu film pendek Selamat Jalan Kekasihku dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021)
Penyanyi Andien Aisyah saat preskon lagu film pendek Selamat Jalan Kekasihku dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021) ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

Andien Rilis Lagu Selamat Jalan Kekasihku Karya Elfa Secioria

28 Mei 2021 20:42 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Andien Aisyah merilis lagu baru "Selamat Jalan Kekasihku" ciptaan almarhum Elfa Secioria.

Sesungguhnya lagu ini sudah dibawakan Andien pada tahun 1999 di Shanghai Music Competition.

Elfa Secioria juga merupakan produser musik pertama yang memercayakan karyanya untuk dinyanyikan Andien.

Tahun ini juga bertepatan dengan 21 tahun Andien berkarya di belantika musik Indonesia sehingga mengingatkannya pada mendiang Elfa.

"Aku banyak mengucap terima kasih karena proses yang bisa membuat aku bertahan sampai saat ini. Kenangan almarhum Elfa Secioria yang bisa menguatkan aku. Lagu ini lagu warisan yang belum pernah direkam," kata Andien saat konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Andien mengatakan Elfa dulu menciptakan lagu ini untuk sahabat kakaknya yang meninggalkan karena kecelakaan pesawat.

Andien juga mengemas lagu ini dalam bentuk film pendek yang disutradarai penyanyi Tompi. Perempuan yang 25 Agustus nanti akan berusia 36 tahun ini memilih format film pendek karena menyadari belum memiliki karya visual yang bercerita.

Andien percaya Tompi bisa membuat cerita biasa menjadi luar biasa. Film pendek ini dapat disaksikan di kanal YouTube Andien pada 31 Mei mendatang.

Sebagai bocoran, Andien juga turut berakting di film ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andien Rilis Lagu Selamat Jalan Kekasihku Karya Elfa Secioria", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/28/184803866/andien-rilis-lagu-selamat-jalan-kekasihku-karya-elfa-secioria.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm