Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Luncurkan Aplikasi Pendekar, Walikota Pangkalpinang Berharap Penerimaan Pajak Meningkat

1 Juni 2021 10:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang berkerjasama dengan Kejaksaan negeri (Kejari) kota Pangkalpinang melaunching Aplikasi PENDEKAR (Pejuang pendapatan asli daerah) kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang. Selasa (1/6/21).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan kenapa namanya Pendekar, karena ini adalah sebuah brand agar mudah diingat oleh masyarakat yang mana artinya Pejuang Pendapatan Asli Daerah.

“Diharapkan dengan adanya Aplikasi Pendekar ini kedepan pajak yang dikumpulkan dengan waktu yang sama nilainya pun meningkat, sehingga pembangunan Kota Pangkalpinang bisa berjalan dan lebih baik lagi,” kata Mole

Molen menjelaskan bahwa dengan melaunching Aplikasi Pendekar ini yang merupakan program dari Pemkot Pangkalpinang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembayaran pajak daerah secara tepat waktu dan benar.

"Aplikasi pendekar ini adalah contoh sebagai kolaborasi dengan pihak Kejari Pangkalpinang untuk mencari solusi, tentu masyarakat sebagai pelaku usaha berat dalam segi membayar pajaknya, akan tetapi kita sebagai Pemerintah harus melaksanakan pemungutan pajak demi pembangunan Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm