Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Pangkalpinang Untuk Generasi Muda

1 Juni 2021 18:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan, sebagai warga Indonesia yang memegang teguh Pancasila, maka masyarakat perlu memperingati hari Lahir Pancasila, sehingga masyarakat tahu ideologi negara Indonesia adalah Pancasila.

Abang Hertza berpesan untuk generasi muda agar jangan tergerus kemajuan zaman yang semakin modern, generasi muda jangan melupakan sejarah berdirinya Bangsa Indonesia, pondasinya Bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

"Seperti yang diungkapkan oleh bung Karno yaitu jangan sekali kali melupakan sejarah, bahwa pondasinya Bangsa Indonesia adalah pancasila, untuk itu generasi muda jangan melupakan sejarah pancasila yang menghimpun semua elemen masyarakat menjadi negara yang utuh, negara kesatuan Republik Indonesia," kata Abang Hertza.

Ideologi Pancasila ini juga mendorong masyarakat bersatu dalam bergotong royong, sehinga dengan bergotong royong pelaksanaan semua kegiatan semakin mudah dan ringan dan azas gotong royong ini sudah dilaksanakan sejak dahulu oleh masyarakat Indonesia.

"Azas gotong royong ini sudah sesuai dengan ideologi Pancasila, sudah sejak dahulu nenek moyang kita melaksanakan gotong royong ini sebagai persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm