Resep singkong thailand.
Resep singkong thailand. ( Dok. Sajian Sedap)

Tambahkan Taburan Wijen, Berikut Cara Membuat Singkong Thailand

2 Juni 2021 14:17 WIB

SonoraBangka.id - Ada cara membuat singkong thailand lembut dengan rasa yang legit dan saus santan yang gurih. Harga dari bahan yang dibutuhkan untuk membuat singkong thailand relatif murah. Jadi, tidak ada salahnya coba mengikuti resep camilan manis yang satu ini di rumah. Junita membagikan resep singkong thailand empuk untuk 5 porsi dalam buku “Homemade Snacks & Desserts ala Xander's Kitchen (SC)” (2020) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep singkong thailand lembut

Bahan:

  • 1 kg singkong, kupas kulitnya, potong-potong
  • ½ sdt garam
  • 4 lembar daun pandan, sobek, simpulkan
  • 1250 ml air
  • 200 gram gula pasir

Saus santan:

  • 500 ml santan kental
  • ½ sdt garam
  • 3 lembar daun pandan, sobek, simpulkan
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air secukupnya

Pelengkap:

Biji wijen sangrai secukupnya untuk taburan

Cara membuat singkong thailand lembut

1. Rebus air dalam panci. Masukkan potongan singkong, 100 gram gula pasir, garam, dan daun pandan.

2. Kalau air rebusan hampir habis, tambahkan dengan gula pasir dan masak sambil diaduk-aduk. Kalau sudah mengental, angkat, dan sisihkan.

3. Buat saus santan dengan merebus santan, garam, dan daun pandan. Aduk hingga mendidih. Tambahkan dengan larutan maizena, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.

4. Tata singkong thailand di dalam piring saji, siram dengan saus santan, dan taburi dengan biji wijen sangrai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Singkong Thailand Lembut, Tambah Taburan Biji Wijen", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/06/01/191100275/resep-singkong-thailand-lembut-tambah-taburan-biji-wijen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm