Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( SonoraBangka.id / edwin)

Untuk Peningkatan PAD, DPRD Babel Ingin Perkuat UPT Bakeuda

4 Juni 2021 09:43 WIB

SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi berencana memperkuat sarana dan prasarana Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) se-Babel guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Samsat sebagai pahlawan PAD. Karena dari Samsat yang mendatangkan PAD daerah. Sudah seharusnya sarana dan fasilitas bagi Samsat harus sangat diperhatikan. Kita upayakan untuk menambah anggaran Samsat agar target-target pajak dapat diperoleh dan menambah PAD bagi Bangka Belitung,” ungkapnya usai melakukan audiensi ke UPTB Wilayah Bangka Selatan (Basel),(3/6/2021).

Ketua DPRD Babel ini juga menyampaikan, rencana memperkuat Samsat nantinya diupayakan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2021 mendatang. Herman mengatakan, silaturahmi ke seluruh UPT Bakeuda Babel dirasakan perlu dilakukan. Apalagi, dengan refocusing anggaran yang terus dilakukan.

“Makanya saya sangat menyayayangkan kalau imbas dari refocusing anggaran ini sampai memotong TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Kasihan mereka yang sudah kita anggap pejuang PAD tapi justru dipotong TPP nya, saya tidak setuju,” tukasnya.

Herman Suhadi berharap, petugas Samsat selalu diberi kesehatan di tengah pandemi ini dan terus bekerja memenuhi target pendapatan pajak yang telah direncanakan. “Semoga kawan-kawan semua sehat dan semoga target pajak dapat terpenuhi,” pesannya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm