Cillian Murphy sebagai Jim di Film 28 Days Later
Cillian Murphy sebagai Jim di Film 28 Days Later ( HAI Online)

Cillian Murphy Ungkap Hampir Memerankan Bruce Wayne 'Batman Begins'

4 Juni 2021 13:07 WIB

SonoraBangkaID - Aktor Cillian Murphy telah berbicara mengenai pengalamannya mengikuti screen test untuk memainkan peran utama dalam film Batman Begins.

Pada tahun 2003, Murphy adalah finalis yang akan memerankan Batman atau karakter Bruce Wayne dalam trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan.

Bahkan, dirinya saat itu sudah mengenakan batsuit untuk screen test dengan lawan mainnya Amy Adams. Peran itu akhirnya didapatkan Christian Bale, sementara Murphy malah mengambil peran penjahat Scarecrow.

 Melansir NME, berbicara kepada The Hollywood Reporter dalam sebuah wawancara terbaru, Murphy mengungkapkan saat itu menjadi pertarungan ketat bagi para aktor yang berjuang untuk mendapatkan peran tersebut.

"Aku tidak percaya diriku hampir mendapatkan peran itu," katanya. “Satu-satunya aktor yang tepat untuk bagian itu pada saat itu menurutku adalah Christian Bale, dan dia benar-benar tampil luar biasa,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, "Jadi, bagiku itu hanya sebuah pengalaman dan kemudian berubah menjadi sesuatu yang lain. Diriku berubah memerankan karakter Scarecrow dan membuatku menjalin hubungan kerja dengan Chris. Jadi aku memikirkan kembali dan sangat menyayangkan pada waktu itu, tetapi aku tidak pernah menganggap diriku pas untuk memerankan Bruce Wayne,” ujarnya.

Selain itu, Murphy juga memuji pencipta Peaky Blinders, Steven Knight, sebagai salah satu penulis terhebat untuk saat ini, "Pada saat kami menyelesaikan series ini, dia sedang menulis sendiri 36 jam proyek untuk televisi. Aku tidak tahu apakah orang lain telah melakukan itu di era baru TV saat ini,” ucapnya.

Pada Oktober tahun lalu, Murphy mengungkapkan bahwa band ketika dia remaja, The Sons of Mr. Green Genes, pernah ditawari kontrak rekaman.

Bintang The Peaky Blinders dan 28 Days Later itu berbicara kepada Steve Lamacq dari BBC Radio 6 Music menjelang peluncuran seri barunya sendiri, Cillian Murphy's Limited Edition.

 Selama wawancara, Lamacq bertanya kepada Murphy tentang latar belakang musiknya dan nasib The Sons of Mr. Green Genes, yang dinamai berdasarkan lagu Frank Zappa dari album 1969-nya 'Hot Rats'.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm