oy group asal Korea Selatan, BTS resmi comeback dengan lagu musim panas mereka, berjudul Butter.
oy group asal Korea Selatan, BTS resmi comeback dengan lagu musim panas mereka, berjudul Butter. ( TRIBUNNEWS.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

''Butter'' Milik BTS Jadi Lagu Paling Banyak Diputar di Oricon Jepang

4 Juni 2021 18:59 WIB

SonoraBangka.ID - Oricon Jepang mengungkapkan lagu baru BTS “Butter” menduduki peringkat nomor satu di chart streaming mingguan, dalam rentang 24 Mei-30 Mei 2021.

Pada minggu itu, "Butter" menerima 31.130.352 streaming, menjadikan jumlah pemutaran terbesar yang pernah tercatat dalam seminggu dalam sejarah Oricon.

Rekor ini hampir menggandakan rekor mereka sebelumnya dengan 16.607.136 streaming.

Oricon sendiri merupakan grup perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi music, termasuk tangga lagu dan tangga album. Layanan yang diberikan Oricon serupa dengan majalah Billboard di Amerika Serikat.

Di sisi lain, Billboard mengumumkan bahwa "Butter" telah menempati posisi nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, menjadikannya lagu keempat mereka yang mencapai Hot 100.

“Butter” rilis pada 21 Mei 2021 lalu, video musik yang diunggah pada akun Youtube, Hybe Labels pun banyak mencetak sejarah baru.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini telah disaksikan sebanyak 280 juta kali dalam waktu seminggu setelah perilisannya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ''Butter'' Milik BTS Jadi Lagu Paling Banyak Diputar di Oricon Jepang, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/02/butter-milik-bts-jadi-lagu-paling-banyak-diputar-di-oricon-jepang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm