( Ist / Bid Humas Polda Babel)

Program 100.000 Rumah Bagi ASN Polri, Kapolda Babel : Semoga Bisa Bantu Anggota Dapatkan Rumah Pribadi

5 Juni 2021 10:12 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menghadiri lounching 100.000 Rumah Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Se-Indonesia Oleh Kapolri Secara Virtual.Jumat (04/06/21).

"Hari ini kita menyaksikan launching 100.000 rumah bagi Pegawai Negeri Pada Polri se-Indonesia oleh Kapolri secara virtual,"ujar Kapolda.

Kapolda menjelaskan Kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah di buat oleh Bapak Kapolri, Kapolri ingin Personil Polri memiliki rumah sendiri. Menurut data yang ada di Ro SDM bahwa anggota kita hanya sekitar 35% yang memiliki rumah pribadi, yang lainnya masih tinggal bersama orang tua, asrama, dan ada yang masih tinggal di rumah sewa.

"Kita berharap dengan adanya program 100.000 rumah ini dapat membantu personil kita untuk mendapatkan rumah pribadi. Kami infokan kepada developer yang ada disini bahwa Polda Kep. Babel tiap tahunnya mengadakan penerimaan Polri sehingga Personil Polri yang ada di Babel akan selalu bertambah, pastinya mereka akan mencari rumah untuk dijadikan tempat tinggal ini dapat menjadi peluang untuk menambah unit rumah yang ada di Perumahan Puri Bhyangkara,"ungkapnya.

"Bagi personil yang ini mendapatkan rumah silahkan manfaatkan kartu Asabri kalian, dalam mengurus persyaratan untuk mendapatkan rumah agar dapat dipermudah, apabila ada kendala agar dapat diatasi secara cepat. Ini tidak lain demi kepentingan personil kita, jangan sampai personil kita sudah bertugas bertahun-tahun tetapi sampai saat ini tidak memiliki rumah pribadi,"lanjut Kapolda.

Tujuan lain dari penyediaan perumahan bersubsidi bagi anggota Polri yaitu mensejahterakan anggota, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan dibangunnya perumahan maka perekonomian di tempat perumahan dibangun, akan bergerak dengan sendiri.

"Saya harap kedepannya dapat semakin baik, sehingga personil Polri kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,"pungkasnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm