Monster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR)
Monster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Quartararo Berhasil di Depan, Rossi Crash

5 Juni 2021 21:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 dengan catatan waktu 1 menit 38,853 detik, Sabtu (5/6/2021).

Alhasil, dia lagi-lagi berhak atas pole position di balapan utama yang akan berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada Minggu (6/6/2021) besok.

Capaian ini juga merupakan pole position kelima untuk Quartararo. Ia lantas mencetak rekor sebagai pebalap yang berhasil mencatat 5 kali pole position beruntun usai Marc Marquez di 2014 lalu dan Jorge Lorenzo pada 2010.

Posisi kedua saat ini ditempati oleh Jack Miller dengan catatan waktu yang berbeda tipis, yaitu 1 menit 38,85 detik. Di bawahnya terdapat Johann Zarco dengan catatan waktu 1 menit 39,04 detik.

Adapun Iker Lecuona yang menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat pertama di sesi Q1 hanya berhasil menempati posisi ke-16. Hal ini dikarenakan dirinya tak bisa memperbaiki catatan waktu setelah para pebalap lainnya tengah memanas.

Sementara Rossi terjatuh di tikungan keempat dan masih bisa bangun tanpa bantuan dan kembali melanjutkan sesi kualifikasi.

Bahkan Rossi bisa memperbaiki posisi dari urutan ke-10 menjadi ketujuh, tapi situasi tak bertahan lama karena pembalap lain juga bisa melaju kencang jelang akhir sesi kualifikasi.

Sehingga, pada akhir sesi Miguel Oliveira (1 menit 39,0 detik) dan Franco morbidelli (1 menit 39,1 detik) menutup partai lima terbesar dalam kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2021:

1. Fabio Quartararo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm