Ilustrasi emas
Ilustrasi emas ( Shuterstock )

Kenapa Investasi Emas Online Cocok Di Saat Pandemi ini ? Ini Alasannya

8 Juni 2021 13:28 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini kebanyakan orang sangat berhati-hati saat berinvestasi.

Apalagi pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini memang mempengaruhi berbagai hal dalam kehidupan kita, termasuk di sektor ekonomi.

Namun, ada instrumen investasi yang masih dianggap aman, salah satunya adalah emas.

Pasalnya, emas biasanya tak terpengaruh inflasi sehingga harganya bisa cenderung stabil dan jarang mengalami penurunan drastis.

Di era teknologi seperti saat ini, kita pun bisa melakukan investasi emas online hanya dengan menggunakan satu smartphone dan koneksi internet saja.

Investasi emas bisa menjadi pilihan yang menguntungkan karena harga emas terus mengalami kenaikan jika dilihat dalam jangka panjang.

Hal itu yang membuat emas menjadi instrumen primadona saat ketidakpastian ekonomi terjadi.

Dikutip dari Kompas.com, menurut pakar ekonomi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmi Radhi, permintaan emas justru meningkat saat pandemi Covid-19. Inilah yang membuat harga emas naik. 

 
 
 

Keuntungan investasi emas

Karena mudah dicairkan dan mudah diperdagangkan dalam waktu kurang dari setahui, emas bisa kita manfaatkan saat ada kebutuhan darurat atau mendesak.

Selain itu, emas juga bisa dijadikan investasi jangka panjang karena tidak terpengaruh resesi dan inflasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm