Pebalap KTM Miguel Oliveira (tengah) memimpin saat balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)
Pebalap KTM Miguel Oliveira (tengah) memimpin saat balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo Barcelona. (AFP/LLUIS GENE) ( kompas.com)

Quartararo Mulai Waspada Lihat Kecepatan KTM

8 Juni 2021 21:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Fabio Quartararo kini masih aman di puncak klasemen, walaupun dikenakan dua penalti pada MotoGP Catalunya 2021. Selain Ducati, Quartararo ternyata juga mewaspadai KTM.

Quartararo kini masih memimpin klasemen sementara dengan unggul 14 poin dari Johann Zarco di peringkat kedua. Sementara untuk peringkat ketiga dan keempat, ditempati oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Tiga pebalap Ducati mengisi lima besar di klasemen sementara MotoGP 2021. Selain itu, selisihnya juga sangat cukup dekat dengan Quartararo.

Selain Ducati, Quartararo juga menaruh perhatian pada perkembangan KTM, khususnya untuk tim pabrikannya. Beberapa seri belakangan ini, pabrikan asal Austria tersebut sangat kompetitif.

Miguel Oliveira dan Brad Binder beberapa kali berhasil mengacak-acak barisan depan. Selain itu, KTM juga sudah memecahkan rekor kecepatan maksimum dengan 362,4 km/jam yang diraih Binder.

"Saya pikir KTM akan menjadi lawan yang tangguh, karena mereka sangat kencang tahun lalu dan Miguel adalah salah satu pebalap terkencang di paddock," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (8/6/2021).

Di awal musim, pebalap asal Portugal tersebut memang sedikit kesulitan. Namun, pada dua seri terakhir ini Oliveira berhasil naik podium dengan satu kemenangan pada MotoGP Catalunya 2021.

"Mereka sangat kencang di Mugello, kencang di Barcelona, mereka akan terus berada di depan. Untungnya, Miguel tidak memiliki awal yang bagus di musim ini. Jadi, kami masih memiliki keunggulan beberapa poin," kata Quartararo.

Oliveira sekarang ada di peringkat ketujuh dengan total 54 poin. Masih tertinggal 61 poin dari Quartararo. Sedangkan Binder, ada di peringkat kesembilan dengan 43 poin.

Namun, bukan berarti kedua pebalap KTM tersebut tidak bisa mengganggu jalannya Quartararo dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Mulai Khawatir Lihat Kecepatan KTM", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/08/183100615/quartararo-mulai-khawatir-lihat-kecepatan-ktm.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm