We Are the People, Lagu Resmi Euro 2020
We Are the People, Lagu Resmi Euro 2020 ( TRIBUNNEWS.com/Muhammad Barir)

Lagu Resmi Euro 2020 Kolaborasi U2 Bono, The Edge, dan DJ Martin Garrix

9 Juni 2021 08:20 WIB

SonoraBangka.ID - Seperti biasanya dalam penyelenggaraan acara sepak bola besar selalu ada lagu resmi. EURO 2020 pun demikian.

Turnamen sepak bola Euro 2020 hampir dibuka. Kita biasanya akan mendengar lagu resmi itu selama satu bulan penuh.

Turnamen tahun ini akan berlangsung di 11 kota tuan rumah.

Roma akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama pada Jumat, 11 Juni dengan Wembley menjadi tuan rumah final pada 11 Juli.

Sepanjang bulan penyelenggaraan pesta sepak bola Eropa itu, Anda pasti akan mendengar lagu resmi Euro 2020.

Apa single resmi Euro 2020? Lagu resmi untuk EURO 2020 berjudul 'We Are The People.'

agu tersebut resmi dirilis pada 14 Mei 2021, kurang dari sebulan sebelum turnamen berlangsung.

UEFA menyatakan lagu resmi telah ditulis untuk merayakan pesta dan sepak bola Euro 2020.

Siapa yang menyanyikan single resmi Euro 2020? Lagu EURO 2020 menampilkan kolaborasi legenda U2 Bono dan The Edge yang bergabung dengan DJ/produser terkenal dunia, Martin Garrix.

Ini bukan pertama kalinya dua artis berkolaborasi untuk single Euro.

Sebelumnya, David Guetta dan Zara Larsson, yang lagunya 'This One's For You' menjadi lagu resmi Euro 2016.

Dikutip dari Kompas.com, gelaran kejuaraan sepak bola antarnegara Eropa, Euro 2020, mempunyai lagu tema resmi berjudul “We Are the People” yang diciptakan oleh DJ asal Belanda, Martin Garrix.

Dalam lagu ini, Martin Garrix berkolaborasi dengan dua anggota kelompok musik U2, yakni vokalis Bono dan gitaris The Edge.

Lagu resmi Euro 2020 berjudul “We Are the People” sendiri telah resmi dirilis pada 14 Mei 2021 lalu melalui berbagai platform digital.

Martin Garrix akan menampilkan lagu tema resmi Euro 2020 tersebut pada seremoni pembukaan kejuaraan tersebut pada 11 Juni mendatang di Stadion Olimpico.

Pesan yang dibawakan dalam lagu “We Are the People” dimaksudkan sebagai pemantik harapan dalam kebersamaan jelang dimulainya turnamen.

Semangat tersebut diharapkan juga diharapkan bisa menular kepada segenap pemain timnas peserta kejuaraan Euro 2020 sehingga dapat menampilkan permainan terbaik di lapangan.

Vokalis grup musik U2 asal Irlandia, Bono, diketahui menjadi penyanyi sekaligus penulis lirik utama dari lagu ini.

Keberadaan lagu tema resmi sudah menjadi bagian dari gelaran kejuaraan sepak bola Piala Eropa sejak edisi 1992 lalu.

Deretan musisi serta penyanyi dari berbagai negara seperti Enrique Iglesias, Nelly Furtado, Oceana, hingga grup Simply Red pernah menjadi pengisi lagu resmi kejuaraan Piala Eropa.

Untuk ajang Piala Eropa sebelumnya yakni Euro 2016, UEFA menunjuk DJ asal Prancis David Guetta sebagai pencipta lagu resminya. Hasilnya adalah lagu berjudul “This One’s for You” yang dibawakan David Guetta dengan menggandeng penyanyi pop asal Swedia, Zara Larsson.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul We Are the People, Lagu Resmi Euro 2020 Kolaborasi U2 Bono, The Edge, dan DJ Martin Garrix, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/08/we-are-the-people-lagu-resmi-euro-2020-kolaborasi-u2-bono-the-edge-dan-dj-martin-garrix?page=3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm