( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Babel Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan Lindung

9 Juni 2021 10:54 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
mengajak masyarakat untuk tidak merambah hutan lindung serta melakukan pemanfaatan hutan dengan baik dan benar.

"Saya berharap kepada masyarakat agar tidak merambah kawasan hutan lindung, kita harus menjaga bersama-sama. Disamping itu kita (Pemprov Babel) terus menyosialisasikan program-program hutan kemasyarakatan yang memang didorong Pemerintah Pusat untuk melakukan pemanfaatan hutan secara baik dan benar," ungkapnya belum lama ini.

Gubernur mengatakan Ditjen KSDAE dan Ditjen Gakkum KLHK belum lama ini juga berkunjung ke Babel dalam rangka peringatan Hari Internasional Keanekaragaman Hayati.

"Waktu itu ada pelepasan liar burung elang yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi tersebut dilepas disalah satu taman nasional gunung maras, dimana taman nasional gunung maras ini direncanakan pengelolaannya akan dijadikan sebagai salah satu kawasan terpadu, dan akan segera dibentuk balai untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan di gunung maras," ujar Gubernur.

Disamping itu pelaksanaan supervisi berkenaan dengan perambahan hutan yang dilakukan di kawasan Permis hingga Sebagin, Kabupaten Bangka Selatan bersama jajaran Pemprov Babel.

"Penyidikan akan dilakukan bersama-sama guna melihat tindak lanjut terhadap apa yang sudah dilakukan selama ini oleh polisi kehutanan di Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm