Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Pakai Dompet Digital, Maka Uang Bulanan Aman. Mau Tahu Tipsnya ?

9 Juni 2021 20:06 WIB

SonoraBangka.id - Di eras saat ini, tren dompet digital kian menjamur.

Dengan dompet digital, kita diberikan kemudahan untuk membeli tanpa perlu mengeluarkan uang tunai dan tidak perlu ke tempat yang menjual barang yang ingin dibeli.

dompet digital semakin marak, promosi pun semakin gencar.

Apakah fenomena tersebut membuat kita semakin boros? Atau justru harus dimanfaatkan?

Dengan meningkatnya penggunaan dompet digital sudah bisa dipastikan akan berpengaruh pada habbit keuangan seseorang.

Bagi yang tidak melakukan perencanaan keuangan dan hanya tergiur dengan promo tentu saja hal ini akan memberikan efek kurang bagus bagi kondisi keuangannya.

Sedangkan bagi yang sudah membuat perencanaan keuangan, hal ini akan sangat membantu untuk membeli kebutuhan yang disesuaikan dengan dana yang sudah dianggarkan. 

Berikut tips menggunakan dompet digital agar keuangan aman, menurut perencana keuangan Finansialku, Rista Zwestika Reni CFP®.

Buat List Anggaran Keuangan Setiap Bulannya

Biasakan untuk membuat list atau anggaran belanja, baik per minggu atau per bulan, untuk memudahkan kita membeli barang-barang yang dibutuhkan.

Bisa Gunakan Beberapa Dompet Digital

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm