( Ist / Diskominfo Babel)

Perusahaan Harus Serap Lulusan Perguruan Tinggi Lokal

10 Juni 2021 15:27 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan perusahaan yang ada di Bangka Belitung dapat menyerap dan memberdayakan lulusan perguruan tinggi lokal. Menurutnya setiap investasi yang dilakukan oleh perusahaan di daerah, tidak hanya akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, tetapi diharapkan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

"Dunia pendidikan dan dunia usaha/dunia industri di masa sekarang sudah menjadi kebutuhan serta saling membutuhkan. Mahasiswa dan perguruan tinggi tentunya sangat mendampakan proses belajar yang lebih terarah dengan harus dibiasakan melakukan aktivitas pekerjaan yang sesuai bidang mereka,"ujar Gubernur belum lama ini.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bagi Sekolah, yang dikerjasamakan dengan dunia usaha/dunia industri. Para siswa dapat secara langsung terjun ke dunia usaha dibanding dengan praktek kerja lapangan yang dirasa kurang efektif.

"Saya berharap kepada pimpinan perusahaan atau yang mewakilinya dalam kesempatan itu dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga saat merekrut tenaga kerja nanti sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan harapkan,"ungkapnya.

Sebelumnya Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel), I Made Andik Setiawan juga mengatakan dunia pendidikan selain para mahasiswa, stakeholder utamanya adalah dengan perusahaan. Karena menurutnya output dari proses belajar mahasiswa adalah perusahaan.

"Dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik ini nanti, output dari dunia pendidikan adalah lulusan yang berkualitas seperti yang diinginkan oleh dunia usaha/dunia industri,"katanya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm