Terry Putri berpose dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).
Terry Putri berpose dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). ( (KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN))

Ketegaran Terry Putri Positif Covid-19 Dengan 7 Anggota Keluarganya Hingga Kemalingan

11 Juni 2021 10:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Beberapa bulan belakangan ini presenter Terry Putri menghadapi cobaan hidup beruntun.

Mulai dari kaca spion mobilnya yang dicuri, terinfeksi Covid-19 bersama tujuh anggota keluarganya yang berujung merenggut, sampai rumahnya kemalingan dengan seluruh harta benda dalam brankas raib.
Walaupun begitu, Terry Putri tetap tegar melalui semua permasalahannya itu.

Positif Covid-19 dengan 7 anggota keluarga

Terry Putri baru sembuh dari Covid-19 dengan hanya gejala ringan seperti tenggorokan gatal. Akan tetapi, bukan hanya Terry Putri, ada tujuh anggota keluarganya yang terinfeksi juga. Mereka salah satunya adalah adik Terry yang sedang hamil, keponakan berumur 3 tahun, bahkan kakaknya yang memiliki banyak komorbid pun terinfeksi.


"Begitu negatif baru berasa (efeknya). Lebih ke psikis kali ya, bukan karena fisiknya," ucap Terry Putri dalam acara Kopi Viral dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Kamis (10/6/2021).
"Mungkin karena sudah vaksin juga ya, jadi cuma kayak gejala tenggorokan gatal. Karena keluarga aku kan ada tujuh orang yang kena, jadi sudah waspada," kata Terry.

Sang kakak berpulang

Terry harus menerima kenyataan bahwa sang kakak tak bisa bertahan dari Covid-19 dan menemui ajal. Ia mengungkapkan ujian yang menimpanya tidaklah gampang, termasuk efek dari Covid-19 yang masih dirasakan.


"Enggak, enggak gampang. Kadang-kadang berdiri aja sekarang masih suka gemetaran. Jadi aku bilang, 'Aduh kayaknya gue belum napas deh'," ujarnya.


Brankas hampir 100 kg digondol maling

Dalam keadaan kosong, rumah Terry Putri disusuri maling. Brankasnya yang seberat hampir 100 kilogram digondol maling. Padahal semua harta bendanya ada di brankas tersebut. Isinya merupakan jerih payahnya selama bekerja di dunia entertainment.

Ia sampai tak berani menghitung total kerugiannya. "Enggak berani (hitung) sih aku. Enggak berani, bukan menghitung sih. Banyak hal-hal yang mesti (diselidiki), bukan ditutupi juga. Biar polisi aja deh yang atur semuanya," kata Terry Putri.

Petik pelajaran soal menyimpan harta

Terry Putri memetik pelajaran berharga dari musibah naas ini.
"Makanya pelajaran juga sih, kita jangan masukin di satu tempat aja gitu," ujar Terry Putri.
Ia pun berusaha tetap tegar melalui kehidupannya demi mengurus semua kehilangannya.

"Kayak aku harus usaha untuk mengembalikannya ya otomatis aku harus tegar, kayak lapor ke polisi, menghadapi teman-teman media yang siapa tahu bisa membantu juga," tambah  Terry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketegaran Terry Putri Lewati Masa Positif Covid-19 Bersama 7 Anggota Keluarganya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/11/102243066/ketegaran-terry-putri-lewati-masa-positif-covid-19-bersama-7-anggota?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm