Ilustrasi
Ilustrasi ( SurveyMonkey )

Mau Coba ? Ini 6 Tips Mengubah "Friend Zone" Jadi Hubungan Percintaan

13 Juni 2021 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin terasa menyakitkan atau bahkan terasa menyebalkan jika kita terjebak di kondisi "friend zone".

Ya, kondisi ini menunjukkan keadaan di mana kita mencintai seseorang dan menginginkan dia menjadi pasangan, tetapi dia hanya menganggap kita sebagai teman.

Belum lagi, jika si dia justru sering curhat mengenai permasalahan cinta, entah itu menyukai, pendekatan, atau bahkan putus dengan orang lain.

Nah, berikut ini adalah sejumlah tips yang bisa dicoba untuk mengubah kondisi "friend zone" tadi supaya menjadi hubungan cinta.

1. Kurangi frekuensi 

Terkadang kita terlalu loyal pada orang yang kita cintai. Bahkan, kita mengorbankan banyak hal demi dia.

Jika dia butuh pertolongan, kita selalu ada untuknya. Parahnya lagi, terkadang kita lebih siaga dibanding orang yang sekarang tengah menjalin hubungan romantis dengannya.

Keadaan seperti ini tentu membuat dia tidak mengetahui preferensi dan kebutuhan kita, karena kita selalu menerima apa pun yang dia putuskan.

Ini tentu akibat kita yang menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengurus kebutuhan dan preferensinya.

2. Prioritaskan diri sendiri

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm