Ratu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021.
Ratu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021. ( AP PHOTO/OLI SCARFF)

Wow...Eksentrik, Ratu Elizabeth Potong Kue dengan Pedang Seremonial

14 Juni 2021 13:35 WIB

SonoraBangka.id -  Siapa yang tidak kenal dengan Ratu Elizabeth II, Ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat.

Namun ternyata, Ratu Elizabeth tak selamanya bersikap tertutup dan taat prokoler kerajaan.

Kadangkala ia bisa bersikap eksentrik, seperti ketika baru-baru ini berkeras ingin memotong kue dengan pedang.

Sikap nyentrik pimpinan monarki Inggris itu terlihat saat menghadiri jamuan makan malam Eden Project di Cornwall, Inggris.

Sebagai bagian acara, janda Pangeran Philip itu diminta memotong kue berukuran besar sebagai peresmian. 

Alih-alih menggunakan pisau kue yang telah disediakan panitia, Ratu Elizabeth malah memilih menggunakan pedang yang sebelumnya dipakai oleh petugas seremonial.

Pilihan yang tidak biasa itu tentu saja mengundang rasa heran sekaligus geli para hadirin termasuk Kate Middelton dan Camilla Parker Bowles yang mendampinginya.

"Saya tahu," ujarnya ketika salah seorang panitia secara halus mengingatkannya soal pisau kue yang telah disediakan.

"Pedang ini adalah sesuatu yang lebih tidak biasa," tambahnya sembari tetap berusaha memotong kue yang dihias dengan cantik itu.

Selorohnya itu tentu saja langsung mengundang gelak tawa semua orang yang hadir di ruangan.

Tentu saja ia sedikit kesulitan karena bentuk pedang yang sedikit melengkung sehingga tidak efektif untuk memotong kue itu.

Meski sempat dibantu Duchess of Cornwall, istri Pangeran Charles, namun ratu tetap kesulitan mengiris sajian tersebut.

Akhirnya, ia menyelesaikan pemotongan dengan pisau kue yang memang telah disediakan sejak awal itu.

Meski agak kesulitan, wanita berusia 95 tahun itu tetap terlihat senang dengan apa yang dilakukannya.

"Potongannya terlihat bagus," ujarnya sumringah dengan senyum lebar di wajahnya.

Adapun, jamuan itu digelar bersama para relawan untuk mempersiapkan acara Yubile Platinum.

Sementara itu perayaan untuk menandai 70 tahun pemerintahannya itu bakal diadakan tahun depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gaya Eksentrik Ratu Elizabeth, Potong Kue dengan Pedang Seremonial", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/14/114246820/gaya-eksentrik-ratu-elizabeth-potong-kue-dengan-pedang-seremonial.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm