Aurel Hermansyah memegang bunga edelweis pemberian Atta Halilintar.
Aurel Hermansyah memegang bunga edelweis pemberian Atta Halilintar. ( Instagram @aurelie.hermansyah)

Aurel Mendapatkan Bunga Edelweis dari Atta Halilintar, Ini Maknanya

14 Juni 2021 17:44 WIB

SonoraBangka.id - Melalui Instagram miliknya, @aurelie.hermansyah, penyanyi Aurel Hermansyah memperlihatkan bunga edelweis pemberian suaminya, YouTuber Atta Halilintar.

Meski banyak komentar pujian dan doa, namun banyak pula yang menyayangkan karena bunga yang tumbuh liar di sejumlah gunung di Indonesia itu termasuk bunga yang dilindungi.

Namun, terlepas dari perdebatannya, edelweis sendiri dikenal sebagai bunga keabadian. Hal itu juga diungkapkan Aurel lewat keterangan fotonya.

"Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Bromo di kasih Bunga Edelweiss sm suami.. katanya ini bunga keabadian," tulisnya.

Makna bunga edelweis Edelweis (Anaphalis javanica) kerap ditemukan di daerah pegunungan.

Melansir Kompas.com (2/9/2020), keberadaan bunga ini bisa dilihat para pendaki di beberapa gunung di Indonesia, seperti Lawu, Semeru, Sindoro, Papandayan, Gede Pangrango. hingga Merbabu.

Bunga ini biasanya mekar antara April hingga Agustus.

Ternyata, edelweis dijuluki bunga abadi karena memiliki waktu mekar yang lama, bahkan hingga 10 tahun lamanya.

Jenis edelweis ada dua. Selain Anaphalis javanica, ada pula Leontopodium alpinum yang banyak ditemukan di pegunungan Alpen di Eropa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm