Wan Abud dalam film Akal-akalan Kadir Doyok
Wan Abud dalam film Akal-akalan Kadir Doyok ( (YouTube/MVP Classic Video)

Meninggalnya Fuad Alkhar Pemeran Wan Abud, Dikabarkan Karena Covid-19

19 Juni 2021 08:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan aktor terbaik, Fuad Alkhar atau yang lebih dikenal dengan peran Wan Abud, yang meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021). Wan Abud menjadi salah satu tokoh ikonik dari sinetron Putri Duyung bersama aktris Ayu Azhari.

Kabar dukacita itu juga dikonfirmasi oleh Ayu Azhari. Ia mengaku dengan kenyataan pahit ini. “Iya (benar) baru dapat (kabar),” tulis Ayu Azhari melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).


Wan Abud yang melegenda

Logat Arab menjadi ciri khas Fuad Alkhar yang lahir di Jakarta, 10 Januari 1959. Kalimat "ente bahlul" juga menjadi kalimat andalannya.


Wan Abud pernah membintangi sejumlah judul selain Putri Duyung, seperti film Nona Manis (1990) yang dibintangi Meriam Bellina, kemudian Catatan Si Boy V (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), dan sebagainya. Pada tahun 2015 lalu Wan Abud masih berakting untuk sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah dan film Harim di Tanah Haram.

Kiki Fatmala sebut partner terbaik

Aktris Kiki Fatmala punya kenangan tersendiri dengan Fuad Alkhar berkat dipertemukan dalam sejumlah proyek akting.
Salah satunya adalah film Nona Manis.


Mengenang sosok Wan Abud, Kiki mengunggah foto poster film itu. "Selamat jalan Abud ...kamu partner terbaik..semoga tuhan menempatkan dirimu di tempat yang terbaik, Amin," tulis Kiki Fatmala di akunnya @qq_fatmala. Kiki dan Wan Abud juga sempat satu produksi dalam film Salah Pencet (1992), Masuk Kena Keluar Kena, atau iklan Mikorex di tahun 1997 hingga 1998.

Dikabarkan karena Covid-19

Kerabat dan teman Wan Abud, Lia Umar mengatakan sang aktor meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.


“Covid-19 katanya,” ujar Lia Umar kepada Kompas.com, Jumat. Belum ada keterangan lebih lanjut perihal meninggalnya Wan Abud.
Akan tetapi berdasarkan informasi yang dihimpun, Wan Abud sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Meninggalnya Fuad Alkhar Pemeran Wan Abud, Kenangan Kiki Fatmala dan Dikabarkan Covid-19", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/19/081230766/meninggalnya-fuad-alkhar-pemeran-wan-abud-kenangan-kiki-fatmala-dan?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm