( ist)

Kunjungi SMAN 1 Belinyu, Ketua Dprd Babel : Pendidikan Prioritas Utama

19 Juni 2021 10:11 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengatakan, akan memperjuangkan apa yang telah lama menjadi keinginan kepala sekolah dan guru SMAN 1 Belinyu terkait kurangnya ruang kelas yang ada disekolah tersebut.
 
Tak hanya itu,Ketua DPRD Provinsi Babel ini, akan mengupayakan perbaikan jalan menuju sekolah tersebut yang saat ini sudah rusak. Hal itu, karena keberadaan sekolah dinilai sebagai tempat pembentukan karakter dan bekal masa depan generasi penerus bangsa ini.
 
"Kami (DPRD) mempunyai hak budgeting dan untuk bidang pendidikan mendapat prioritas utama, alokasi anggaran harus diatas 20% di APBD itu untuk pendidikan," tegas Herman pada saat memberikan sambutannya di hadapan para guru SMAN 1 Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat (18/06/21).
 
Bahkan ia menilai guru bukan hanya sekedar sebagai tenaga pengajar, tetapi lebih dari itu sebagai seorang pendidik, yang artinya menanamkan nilai-nilai budi pekerti dan akhlak yang baik bagi siswa.
 
"Ditangan bapak ibu lah kami bisa menjadi seperti sekarang ini," katanya.
 
Tak main-main, politisi PDIP ini langsung memerintahkan staffnya untuk memfollow up dan berkoordinasi kepada dinas pendidikan Provinsi Kep. Babel dan secepatnya untuk melaporkan hasil tindak lanjut tersebut.
 
Selain itu keberadaan sekolah yang telah berdiri selama 38 tahun tersebut dinilai sudah cukup tua, disisi lain jumlah pegawai dan murid yang juga terus bertambah setiap tahunnya, sehingga sudah sepantasnya untuk dilakukan pengembangan. Saat ini tercatat SMAN 1 Belinyu memiliki jumlah guru dan staff 39 orang dan jumlah siswa 534 orang.
 
Diakhir kegiatan Ketua DPRD juga menyerahkan bantuan operasional yang akan dipergunakan untuk keperluan mushola yang ada di sekolah tersebut.
 
Menutup sambutannya ayah dari tiga orang anak ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian yang telah dicurahkan para guru kepada siswa didiknya.
 
"Terimakasih bapak/ibu sudah mendidik generasi muda-mudi ini yang nantinya akan menjadi pengganti dan penerus kita," tutupnya.

SumberHumas DPRD Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm